a IkaMitayani: Pindahan Blog dari Wordpress Berbayar ke Blog Ini

09 October, 2020

Pindahan Blog dari Wordpress Berbayar ke Blog Ini



Saya mengalami dilema selama beberapa bulan terakhir. Akankah saya meneruskan langganan hosting atau akan lebih baik untuk pindah kembali ke blog lama? Tentu saja ini butuh pemikiran yang mendalam, mengingat blog dengan hosting berbayar beda platform tersebut sudah memiliki kunjungan yang lumayan. Kalau dijumlahkan dengan pengunjung blog ini bisa jadi lebih dari seratus ribuan. Dan adsense juga sudah berjalan. Maka sekarang saya harus berpikir keras dan mempertimbangkan banyak hal. 


Hingga akhirnya saya fix pindah blog. Kembali ke blog lama saya ini. Jadi saya memindahkan banyak konten yang ada blog lainnya ke sini. Butuh waktu memang. Pertimbangannya adalah pada biaya hosting itu sendiri. 


Saya pernah menggunakan penyedia hosting yang terbilang murah. Tetapi

selalu ada saja masalah pada hosting saya tersebut. Sehingga harus mengirimkan email terus menerus. Dan tak ada perbaikan berarti. Karena selalu akan begitu saja hasilnya. Tak ada perubahan. 

Akhirnya saya berpindah hosting ke tempat lain. Memang cukup mahal kalau dipikir. Anehnya masalah saya langsung teratasi lho. Dan tak perlu mengirimkan email berulang kali dengan harapan palsu dari admin. Tidak sama sekali. Sangat membantu karena bisa menolong kita lho. Apalagi saat itu saya lahiran. 


Nah karena begini terus dan kondisi yang tak memungkinkan, akhirnya saya pun berhenti. Iya, berhenti untuk sementara. 


Saya pun beralih ke blog lama ini dan memindahkan banyak konten yang sudah ada di blog tersebut. Cukup menyita waktu. Untung untuk adsense tidak akan hilang. Hanya saja pengunjung yang sudah banyak, tentu saja akan hilang. Yang ada hanyalah pengunjung dari blog lama ini. 


Sejujurnya, blog sebelumnya dengan wordpress juga. Hostingnya saya beli dari pihak Wordpress jadi membayarnya pun menggunakan kartu kredit. 


Ya sudah, tak apa. Saya harus memulai awal yang baru. Harus semangat. Ini bukan sebuah masalah besar. Walau kalau kunjungan kedua blog ini bila digabungkan akan ada ratusan ribu. Lumayan kan? 


Toh banyak blogger atau pebisnis yang menggunakan platform Blogger atau Blogspot ini yang berhasil. Dan tentu saja, saya tidak akan membayar hosting itu lagi. Berat kalau sampai 100ribu tiap bulan. Tetapi pakai jasa yang murah selalu saja eror dan tim teknisnya juga tak piawai. 


So, sekarang selamat membaca artikel saya di sini ya. Jangan lupa kalau Anda pebisnis di Instagram yang kebingungan jasa pembuat konten instagram. Anda bisa menghubungi saya di WA 0811 295 28 29 dengan format order konten. Jangan lupa sertakan nama, nama akun bisnis, dan nama akun pribadi. Kalau tidak, tidak akan dilayani. Karena prolog dan perkenalan itu sama pentingnya. Betul?


Semoga blog ini bisa saya update secara aktif. Sehingga bisa memberikan manfaat untuk Anda pembaca setia. 


Salam



No comments:

Post a Comment